Tolak Money Politik Di Pilpratin Padang Cahya Balik Bukit Lambar, Afrizal Calon No Urut 1 Angkat Bicara

    Tolak Money Politik Di Pilpratin Padang Cahya Balik Bukit Lambar, Afrizal Calon No Urut 1 Angkat Bicara
    Tolak money politic

    Lampung Barat - - Kontestasi Pemilihan Calon Peratin / Kepala Desa di pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Lamlung Barat yang kompetitif dan kompleks menimbulkan anggapan praktik Money Politik/ Politik uang rawan terjadi bukan hanya pada saat hari tenang atau mendekati hari pemilihan berupa Serangan Fajar, bahkan bisa terjadi dijauh hari sebelum hari pencoblosan, Biasanya praktik jual beli suara ini dilakukan secara door-to-door, dengan mendatangi pemilih kemudian memberikan uang secara langsung. Besarannya pun beragam.

    Bupati Lambar Parosil Mabsus dalam acara Deklarasi Damai Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak gelombang pertama tahun 2022 di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (9/2/2022)., mewanti-wanti bahwa Pilpratin adalah sarana adu gagasan para calon untuk membangun Lampung Barat, jadi jangan tergiur dengan iming-iming Uang supaya terwujudnya demokrasi yang bersih.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Pemilihan peratin merupakan ajang dalam mengadu sebuah gagasan, dan ide untuk membangun pekon menjadi lebih baik lagi, sehingga jangan sampai harapan masyarakat agar pekon lebih maju, dan berkembang hancur karena tergiur dengan uang yang di berikan oleh oknum calon peratin, " jelasnya.

    "Berkompetisi lah secara kesatria jangan bermain money politik, karena pemimpin berkarakter yang diharapkan oleh rakyat adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan demi pembangunan dan kesejahteraan pekon juga masyarakatnya, " ungkap Parosil.

    "Kita berharap dalam pemilihan peratin mendatang bisa berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya money politik, sehingga kita benar-benar menjunjung demokrasi yang bersih, " tambahnya.

    Sementara itu Aprizal, seorang Calon Peratin Nomor Urut 1, kepada awak media menyampaikan harapannya dalam momen Pilpratin Pekon Padang Cahya ini menjadi media pembelajaran bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin dengan mengedepankan aspirasi dan kualitas calonnya bukan berharap pada serangan fajar yang bisa merusak demokrasi.

    Nasi Goreng Spesial
    market.biz.id Nasi Goreng Spesial
    44% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    “Harapannya momen pilpratin ini khususnya Pekon Padang Cahya, ini sebagai pemblajaran bagaimna money polytic ini bisa hilang dari Padang Cahya ini, karena money polytic ini akan merusak demokrasi khususnya yang ada di Padang Cahya.”

    Masih kata Aprizal, “Mudah-mudahan Pilpratin ini bisa menjadikan pembelajaran bagi masyarakat untuk bisa lebih mengedepankan aspirasi-aspirasi, lompatan-lompatan ketimbang selalu berharap akan adanya serangan-serangan fajar, Dan dengan adanya money politik ini, berati calon itu tdak siap menang siap kalah”. Sampainya.

    Ditempat terpisah Habib, Salah seorang warga yang mengaku sebagai Pendukung Calon Peratin Nomor Urut 1 tersebut juga  mengatakan pentingnya edukasi politik bagi masyarakat, agar kedepan setiap gelaran pemilu akan menghasilkan pejabat yang berkualitas.

    “Potensi praktik Money Politic akan terus ada selama Pendidikan politik di Indonesia yang masih rendah Sehingga pemilih belum teredukasi secara maksimal tentang pentingnya pemilu baik tingkat Pemilihan Kepala desa, legislatif, maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Sangat perlu juga disampaikan kepada masyarakat edukasi pentingnya selektif dalam memilih calon yang baik dalam pemilu dan apa konsekuensi dari politik uang”. Ucapnya.

    Espresso shot Boba
    market.biz.id Espresso shot Boba
    13% Rp 6.300
    Beli sekarang!

    Meski praktik politik uang merajalela di Indonesia, namun efek pada hasil suara yang diperoleh oleh calon tergolong sangat rendah, hanya mempengaruhi tidak sampai 12?ri total hasil suara salah satu alasannya adalah kandidat salah memilih target. 

    Penelitiannya menunjukkan, alih-alih menargetkan pemilih loyal, para calon justru banyak menyasar pemilih yang tidak terikat yang belum tentu akan memberikan suara mereka.Sementara pemilih loyal, yang jumlahnya terbatas juga diperebutkan oleh banyak kandidat yang bersaing, sehingga membuat mereka sulit untuk disasar. (Tim)

    Yudi hutriwinata

    Yudi hutriwinata

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 422-06/Sumber Jaya Menghadiri Acara...

    Artikel Berikutnya

    Ikuti Pilpratin Pekon Batu Kabayan, Murtoyo...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 412

    Postingan Tahun ini: 1701

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 397

    Postingan Tahun ini: 2289

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 155

    Postingan Tahun ini: 605

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 125

    Postingan Tahun ini: 489

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Afrizal verified

    Meski Malam Hari, Petugas Lapas Pasir Putih Nusakambangan Kontrol pengairan
    Melalui Silaturahmi Tenis, Kemenkumham Jateng - Unimus Perkuat Kerja Sama
    Deklarasikan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Jateng Komitmen Beri Pelayanan Terbaik
    Lagi, Layanan Publik Kemenkumham Diapresiasi Menpan RB

    Rekomendasi

    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup
    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar
    Anwar Hafid Berharap Pemerintah Jalankan Putusan MK Terkait Pengisian Pejabat Sementara Kepala Daerah
    Kenangan Terindah Peserta AKS TNI AD 2022

    Ikuti Kami